Surat Edaran Dirjen GTK Tentang Usulan Calon Penerima Aneka Tunjangan 2017 dan Pemutakhiran Dapodik

Sesuai dengan Permendikbud No 79  Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan dijelaskan bahwa definisi dari Data Pokok Pendidikan yang selanjutnya disingkat Dapodik adalah suatu sistem pendataan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang memuat data satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang datanya bersumber dari satuan pendidikan yang terus menerus diperbaharui secara online.

Surat Edaran Dirjen GTK Tentang Usulan Calon Penerima Aneka Tunjangan 2017 dan Pemutakhiran Dapodik

Dapodik bertujuan untuk mewujudkan basis data tunggal sehingga dapat tercipta tata kelola data pendidikan yang terpadu dan menghasilkan data yang representatif untuk memenuhi kebutuhan Kementerian dan pemangku kepentingan lainnya.

Oleh karenanya memasuki Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah telah mengeluarkan Surat Edaran No. 01/D/SE/IT/2017 tentang Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017. Isi surat edaran adalah sebagai berikut:

Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 dilakukan sekolah dengan menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2017 serta penandatanganan pakta integritas oleh kepala sekolah di dalam system dapodik sebagai bukti keabsahan data.
Pemutakhiran data dari setiap sekolah paling lambat tanggal 1 Maret 2017.


Prosedur dan mekanisme pemutakhiran data DAPODIK sama seperti tahun sebelumnya dengan penjelasan singkat perubahan versi terlampir.

File aplikasi, formulir, panduan dan perangkat pendataan lainnya dapat diunduh disini :


Download Juga Untuk Aneka Tunjangan dalam edaranya disini :

Demikian yang dapat saya sampaikan mudah mudahan berguna dan bermanfaat silahkan dibagikan kepada rekan rekan lainya.
Sumber : fokuspendidikan.com

2 comments

mana soal tunjangan nya gan?, kok ngk di bahas

CERITA INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS , Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian dan bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman2 Kasi saran dan Semangat.
Alhamdulilla akhirnya saya jd PNS Terimakasih kepada Bpk. Drs Iwan Hermanto Soetjipto, di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah NIP dan SK Saya Tahun ini Bisa keluar.Teman Teman2 yg ingin seperti Saya, Anda bisa mencoba Hubungi, Bpk Drs Iwan Hermanto Soetjipto, M.INF.Sys. No Tlp; 085222372425 beliau selaku Direktorat Pengolahan data di Bkn pusat. Muda2an bpk masih mau membantu anda